header-int

Profil Program Studi S-1 Manajemen Dakwah

Posted by : Administrator
Share

Setiap aktivitas dakwah, khususnya dalam skala organisasi atau lembaga dibutuhkan pengaturan atau manajerial yang baik untuk dapat mencapai tujuan organisasi. Aktivitas dakwah membutuhkan sebuah pemikiran yang kreatif dan inovatif sesuai dengan perkembangan zaman dan trend. Perkembangan aktivitas dakwah yang terus dinamis dalam ruang lingkup da’i (subyek dakwah), mad’u (obyek dakwah), maddah (materi dakwah), wasilah (media dakwah), serta thariqoh (metode dakwah) menjadi salah satu alasan berdirinya Program Studi Manajemen Dakwah IAIN Jember di wilayah Tapal Kuda (Lumajang-Jember-Bondowoso-Situbondo) yang kental dengan budaya religius-nya dan kaya akan sumber daya di bidang lembaga dakwah.

Program Studi Manajemen Dakwah IAIN Jember didirikan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 552 Tahun 2015 Tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Pada Program Sarjana Institut Agama Islam Negeri Jember Tahun 2015 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 28 Januari 2015.

Dengan berdirinya Program Studi Manajemen Dakwah IAIN Jember diharapkan mencetak sarjana-sarjana sosial yang profesional dan unggul dalam bidang dakwah.

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube