header-int

Sisi Positif PBAK UIN Khas Jember, Antusias Peserta PBAK Manajemen Dakwah.

Jumat, 26 Agu 2022, 18:19:21 WIB - 37 View
Share
Sisi Positif PBAK UIN Khas Jember, Antusias Peserta PBAK Manajemen Dakwah.

UIN Khas Jember – PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan) Tahun 2022 dilaksanakan secara offline (secara langsung), berbeda dengan 2 tahun sebelumnya yang dilangsungkan secara online (tidak secara langsung). PBAK diselenggarakan di lapangan UIN Khas Jember. Kegiatan ini berlangsung selama 4 hari (22/08/22) sampai dengan (25/08/22). PBAK 2022 mengusung tema Manifesto Moderasi Beragama dalam Bernegara. Kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa angkatan 2022 yang menjadi peserta dan mahasiswa angkatan 2021 yang menjadi PK (Penanggungjawab Kelompok).

Hari pertama di isi oleh informasi seputar kampus, diantaranya kebijakan dan pengembangan penjaminan mutu yang di isi oleh Kepala LPM, Kepala LP2M, dan Kepala SPI. Serangkaian acara pada hari kedua oleh pemateri meliputi Ibu April selaku Kaprodi Manajemen Dakwah, Wakil Dekan (Wadek) I, II, dan III. Hari ketiga berupa sosialisasi pengenalan prodi manajemen dakwah dilakukan oleh ketua umum dan wakil ketua umum HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Manajemen Dakwah.

Semangat peserta PBAK tahun ini sangat terlihat ketika beberapa ikut aktif bertanya, seperti mahasiswa bernama Mokhammad Nur Farid. Tuaian kesan positif dari peserta dan PK juga banyak diterima oleh ketua HMPS, Adi Mariyanto. Beberapa peserta PBAK berkata bahwa banyak mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru, didalam PBAK juga memberi kesan hebat arti sebuah kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan. “Seneng banget bisa bertemu dengan orang-orang hebat lainnya, menambah relasi yang banyak juga dan yang paling penting dapat menambah pengalaman lebih dari semuanya,” ungkap Qonita Maulida, selaku salah satu peserta PBAK 2022.

“PBAK tahun ini sangat berkesan bagi semua yang terlibat. Karena untuk menjalin ikatan emosional antara mahasiswa baru dengan PK ataupun panitia disini sangat tinggi. Hal ini dibukttikan dengan banyaknya mahasiswa baru dari prodi manajemen dakwah yang seolah tidak ingin acara ini selesai dengan secepat itu,” pungkas Adi Mariyanto, selaku Ketua Hmps Periode 2022/2023 yang bertugas mengawasi berlangsungnya PBAK tahun ini. (BPH HMPS 2022)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube