header-int

Piawai Menulis! Nur Farid MABA (Mahasiswa Baru) Manajemen Dakwah Menerbitkan 2 Buku

Kamis, 01 Sep 2022, 06:57:12 WIB - 126 View
Share
Piawai Menulis! Nur Farid MABA (Mahasiswa Baru) Manajemen Dakwah Menerbitkan 2 Buku

Mokhammad Nur Farid F. ialah salah satu mahasiswa Manajemen Dakwah Fakultas Dakwah UIN Khas Jember angkatan 2022 yang berprestasi. Nur Farid memiliki keahlian dibidang menulis. Hal itu terbukti dengan berhasilnya menerbitkan dua buku, yang berjudul Novel Awal Masuk Pesantren dan Murrobi Suri Tauladan. Keberhasilan Nur Farid baru saja didapatkan pada tahun 2022 ini. Salah satu bukunya masih proses cetak dan selesai pada bulan September 2022 mendatang. 

Mahasiswa baru tahun ini tersebut ialah salah satu dari banyaknya mahasiswa Manajemen Dakwah yang diketahui mahir dibidang kepenulisan. Suatu kebanggaan tersendiri yang dirasakan Nur Farid ketika mendapatkan ucapan selamat langsung dari Bupati Jember. Hal ini terlihat pada foto yang tertera. Kebanggaan juga dapat dirasakan oleh warga Manajemen Dakwah UIN Khas Jember lainnya.

Ketika diwawancarai via WhatsApp (29/08/22), Nur Farid mengharapkan dengan masuk ke prodi Manajemen Dakwah, bisa mengetahui cara memanaj atau melakukan sebuah perencanaan, pengendalian, dan pengaturan untuk melakukan kegiatan dakwah. “Berdakwah bukan berarti melakukan sebuah siaran diatas mimbar, tapi berdakwah juga bisa dilakukan dengan kita melaukukan sebuah kegiatan yang bisa bermanfaat dan juga bisa untuk mengenalkan kepada masyarakat awam tentunya untuk mengenal lebih dekat dengan sang pencipta dan kekasihnya,” tutur Nur Farid.

Kehebatan dan keberhasilan mahasiswa menjadi sebuah pembangkit semangat untuk mahasiswa lainnya. Perihal ini mendapatkan apresiasi dari pihak yang berkaitan dengan Manajemen Dakwah, salah satunya ketua umum HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) Manajemen Dakwah. 

“Saya rasa sangat membanggakan karena ini adalah sebuah harapan baru untuk kedepannya. Semoga Nur Farid bisa menjadi motivasi untuk teman mahasiswa yang lain, agar mahasiswa baru khususnya di prodi Manajemen Dakwah dapat dengan percaya diri mengembangkan potensinya entah dibidang apapun itu. Terkhusus untuk Nur Farid semoga tetap konsisten menekuni keahliannya,” ucap sekaligus pesan dari Adi Mariyanto selaku ketua umum HMPS prodi Manajemen Dakwah(29/08/22).

BPH HMPS PERIODE 2022

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube