header-int

Pembekalan PPL Mahasiswa Manajemen Dakwah Semester 7 Angkatan 2019

Rabu, 31 Agu 2022, 09:17:26 WIB - 36 View
Share
Pembekalan PPL Mahasiswa Manajemen Dakwah Semester 7 Angkatan 2019

 Fakultas Dakwah UIN Khas Jember kembali menyelenggarakan pembekalan PPL (Praktik Pengalaman Lapangan), Selasa (30/08/22). Mahasiswa dari 5 Prodi (Program Studi) yang ada di Fakultas Dakwah disebarkan ke beberapa instansi. Mahasiswa semester 7 prodi Manajemen Dakwah sejumlah 44 akan melakukan program PPL di 9 instansi. Instansi yang ditawarkan oleh Kaprodi Manajemen Dakwah diantaranya BAZNAS Kabupaten Jember, Kantor BAZNAS Kota Probolinggo, KEMENAG Jember, BAZNAS Banyuwangi, KEMENAG Banyuwangi, BAZNAS Lumajang, KEMENAG Lumajang, Ebad Group Travel Haji Umroh, dan BAZNAS Badung. Program PPL dilaksanakan serentak pada Kamis, (01/09/22) sampai dengan Selasa, (01/11/22).

 Pembukaan pembekalan PPL dimulai pada jam 08.00 dengan tema, “Orientasi Pelaksanaan PPL bagi Mahasiswa fakultas Dakwah.” Kegiatan pembekalan PPL ini dibuka langsung oleh Dr. Minan Jauhari, S. Sos. I., M. Si. selaku ketua panita dan Prof. Dr. Ahidul Asror,. M. Ag selaku dekan fakultas dakwah. Dilanjutkan dengan materi pembekalan yaitu magang kerja dalam program PPL di Instansi/lembaga terkait (Berdasarkan Peminatan). Peminatan prodi manajemen dakwah melalui pengelolaan haji dan umroh/Basnas. Kaprodi manajemen dakwah, Ibu Aprilia Fitriani, MM memaparkan terkait peminatan prodi manajemen dakwah di ruang aula (lama). Ibu April berpesan untuk mahasiswa PPL agar menjaga attitude, menjaga almamater, menaati peraturan instansi, serta menjaga solidaritas antar kelompok.

 “Pembekalan PPL tadi sudah berjalan dengan baik dan dapat dipahami oleh peserta PPL. Di pembekalan tadi peserta PPL diberi arahan kegiatan yang dilakukan mahasiswa di tempat PPLnya,” ucap salah satu mahasiswa yang akan melakukan PPL. Kegiatan pembekalan PPL mempermudah mahasiswa untuk menjalankan program wajib prodi manajemen dakwah tersebut. “Kegiatan pembekalan sebelum sebelum dimulai PPL sangat bagus karena sebagai mahasiswa hal ini akan memberikan gambaran dan mengurangi kebingungan ketika melakukan PPL,” pungkas mahasiwa semester 7 lainnya.

 

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2022 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube